Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Bingung, Begini Cara Mudah Merawat Pelek Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelek mobil merupakan salah satu komponen penting untuk menambah nilai estetika pada kendaraan. Tidak sedikit pemilik mobil yang mengganti dengan pelek aftermarket untuk menambah nilai estetika.

Merawat pelek mobil ternyata mudah untuk dilakukan. Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel mengatakan, biasanya kotoran pada pelek berasal dari debu rem yang tidak sulit dibersihkan.

“Untuk membersihkan pelek yang kotor tidak perlu pakai cairan khusus, sama saja ketika mencuci mobil biasa,” ujar Aldhy saat ditemui Kompas.com di bilangan Jakarta Barat, Senin (7/12/2020).

Kebanyakan pelek yang ada saat ini memiliki finishing dengan lapisan cat. Sedangkan kalau untuk finisihing chrome, memang sudah tidak begitu banyak di pasaran.

Perawatan pelek chrome bisa dengan memakai cairan khusus pembersih chrome. Sementara untuk finishing lapisan cat, cara merawatnya cukup dengan air, malah disarankan untuk tidak memakai cairan khusus atau bahan-bahan lainnya.

Ada juga cairan pembersih, tapi itu hanya untuk membersihkan kotoran menempel yang sulit dibersihkan dengan air. Seperti cairan khusus yang diperuntukkan untuk membersihkan gemuk yang nempel dengan kotoran, tapi itu hanya untuk membersihkan bukan untuk mencuci pelek.     

“Kalau untuk membersihkan kotoran pada pelek itu tidak perlu macam-macam, cukup dengan air saja,” kata Aldhy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/08/101200215/jangan-bingung-begini-cara-mudah-merawat-pelek-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke