Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Brio Jadi Mobil Terbaik Anak Muda di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio meraih penghargaan dari ajang Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc dan Marketeers pada 25-26 November 2020.

Penghargaan ini diraih berdasarkan hasil survei daring yang dilakukan Marketeers pada awal Oktober hingga pertengahan November 2020 di pasar dalam negeri dengan melibatkan 1.300 responden kalangan Gen Z atau rentang usia 18-25 tahun.

Melalui keterangan tertulis, disebutkan bahwa mayoritas responden adalah para mahasiswa aktif dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Capaian tersebut seiring dengan capaian Brio sepanjang 2020 yang telah mencapai total penjualan 35.744 unit. Bahkan, sejak diluncurkan kali pertama di 2012 city car andalan Honda itu sudah mengumpulkan 43 penghargaan.

Sesuai dengan pangsa pasarnya, Honda Brio juga banyak tampil di berbagai acara yang dekat dengan gaya hidup anak muda, seperti ajang modifikasi, balap, hingga musik dan hiburan.

“Saat ini, Honda Brio menjadi salah satu model yang paling diminati konsumen di Indonesia, terutama oleh anak-anak muda dan pembeli pertama,” kata Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Kamis (3/12/2020).

"Segmen tersebut pula merupakan konsumen terbesar untuk pasar otomotif saat ini. Karena itu, kami sangat bangga atas penghargan ini dan akan terus melakukan berbagai aktivitas yang mendekatkan Brio dengan anak-anak muda," lanjut dia.

Adapun dalam masa pandemi saat ini, kata Karfili, Honda tetap menggelar berbagai ajang yang melibatkan Brio dengan memanfaatkan platform digital seperti ajang Brio Virtual Modification.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/03/174100615/honda-brio-jadi-mobil-terbaik-anak-muda-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke