Salin Artikel

Nissan Resmi Pasarkan Magnite di India, Harga Mulai Rp 96 jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan akhirnya resmi memasarkan Magnite di pasar India. SUV kecil ini diproyeksikan menjadi model dengan harga yang terjangkau, namun dengan fitur-fitur pendukung yang cukup lengkap.

Dilansir dari Autocar India, Magnite dihargai mulai 4,99 lakh atau setara Rp 96 jutaan sampai 9,45 lakh atau setara Rp 181 jutaan.

Harga Magnite memang jadi yang paling rendah di antara rival-rivalnya seperti Maruti Suzuki Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser, Hyundai Venue, Kia Sonet, Tata Xenon, Mahindra XUV300 dan Ford Ecosport.

Untuk diketahui, SUV termurah setelah Magnite, ialah Kia Sonet 1.2 yang dibanderol mulai 6,71 lakh atau setara Rp 129 jutaan.

Di India, posisi Magnite bahkan sama levelnya dengan Maruti Suzuki Wagon R yang jauh lebih kecil, dengan harga mulai 4,98 lakh atau sekitar Rp 94 jutaan.

Nissan India mengungkapkan, bahwa banderol Magnite yang telah diumumkan merupakan harga perkenalan berlaku hingga 31 Desember 2020.

Sementara pada 2021, harga Magnite akan dinaikkan mulai 5,54 lakh atau sekitar Rp 106 jutaan. Meski begitu, kenaikan ini rupanya tetap menjadikan SUV tersebut paling murah di kelasnya.

Bicara soal dapur pacu, Magnite dibekali dengan mesin HR10 1.000 cc yang menghasilkan tenaga 100 tk. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau AMT.

Urusan fitur, terdapat layar instrumen digital TFT berukuran 7 inci. Layar ini memiliki fitur TPMS, support Android/Apple Carplay, cruise control, engine start/stop button, auto AC, wireless charging, dan kamera 360.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/03/082200715/nissan-resmi-pasarkan-magnite-di-india-harga-mulai-rp-96-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.