Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota GR Yaris Siap Meluncur di Thailand, Harga Rp 1,2 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat ajang Thailand International Motor Expo yang berlangsung 1-13 Desember 2020, Toyota menampilkan GR Yaris. Tak sekadar diperlihatkan, hatchback berperforma ini juga siap dipasarkan pada 2021.

Dilansir dari Headlightmag, harga GR Yaris menyentuh 2,7 juta baht atau setara Rp 1,2 miliar. Konsumen yang tertarik harus cepat-cepat memesan mobil ini, karena Toyota hanya memberi jatah terbatas, 70 unit.

Di Thailand, GR Yaris ditawarkan dalam tiga pilihan warna yang cukup menarik perhatian. Ada Super White II, Emotional Red II, dan Precious Black.

Selain warna yang mencolok, daya tarik GR Yaris tentu saja ada pada jantung pacunya. Di balik kap mesin, mobil ini mengusung mesin bensin 3-silinder 1.600 cc turbocharged.

Mesin ini menghasilkan tenaga 261 ps atau setara 259 tk dan torsi 360 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke empat roda berteknologi GR-Four AWD melalui pilihan transmisi manual 6-percepatan iMT (Intelligent Manual Transmission).

Berbeda dengan Yaris untuk pasar Eropa maupun Jepang, GR Yaris memiliki dimensi yang lebih lebar 60 mm (1.805 mm) dan lebih rendah 45 mm (1.455 mm). Sementara atap juga lebih pendek 95 mm dari model standar.

Sedangkan panjang keseluruhan GR Yaris yang memiliki tiga pintu mencapai 3.995 mm atau lebih panjang 55 mm dari Yaris model biasa.

Untuk mendukung performanya di dalam lintasan, Toyota melakukan diet ketat untuk GR Yaris.

Penggunaan beberapa komponen alumunium, berbagai panel bodi dengan bahan polimer, serta atap dari serat karbon, efektik membuatnya lebih lincah.

Perbedaan selanjutnya datang dari sektor kaki-kaki, di aman GR Yaris mengusung suspensi belakang double wishbone, bukan torsion beam seperti pada model reguler.

Toyota mengklaim akselerasi GR Yaris dari diam hingga 100 kpj berkisar 5,5 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal dipatok sampai 230 kpj.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/02/082200115/toyota-gr-yaris-siap-meluncur-di-thailand-harga-rp-1-2-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke