Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Latihan Langsung dengan Master Technician Harley-Davidson dari AS

BANDUNG, KOMPAS.com - Mendukung perkembangan para teknisi Tanah Air, Boyke Soerianata menggelar kegiatan coaching clinic untuk para teknisi sepeda motor.

Boyke sendiri merupakan Master Technician Harley Davidson Company di Northern California, Amerika Serikat, dan menjalani profesinya di sana kurang lebih 16 tahun.

Acara bertajuk Tribute To Mechanics ini digelar di Bandung, 21 November 2020. Diikuti sekitar 30 peserta coaching clinic dan dihadiri perwakilan komunitas motor Bandung dan sekitarnya.

"Karena saya sudah lama, saya ingin berbagai ilmu dengan para teknisi di Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat mereka," kata Boyke saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/11/2020).

Tujuan kelas pembelajaran ini kata Boyke ialah selain menambah wawasan soal mesin HD untuk para mekanik di Indonesia, juga mengenalkan tata cara service motor sesuai SOP di AS.

"Pesertanya saya saring sebanyak 12 orang. Mereka banyak yang bukan teknisi HD, justru banyak mekanik motor kecil. Karena itu memang salah satu tujuan saya," kata Boyke.

"Saya ingin kegiatan ini siapa tahu bisa membuka mata pencarian baru buat mereka. Jadi yang sebelumnya menangani motor kecil jadi bisa servis motor besar," katanya.

Para peserta coaching clinic mendapat sertifikat, dan di penghujung acara, Boyke memilih dua orang teknisi yang dianggap sebagai peserta terbaik.

Selain coaching clinic, ada juga penyerahan plakat dan sertifikat kepada para senior mekanik yaitu di antaranya Mang Obeng, Mamat Charles, Pak Tito, dan Kel. (Alm) Kang Eman Munir.

Nama-nama tersebut merupakan teknisi legendaris yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta motor di Bandung dan sekitarnya.

Sekolah Online

Karena Boyke ingin acara ini terus berlanjut. Saat ini dia mengatakan sedang menyiapkan
program sekolah online dan akan mulai dibuka pendaftaran pada Desember 2020.

"Jadi program pelajarannya bisa diikuti terus. Gratis. Jadi ini tidak hanya sebatas event, tapi kebaikan yang dilangsungkan secara berkelanjutan dan berdampak baik untuk pecinta otomotif," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/30/160933315/latihan-langsung-dengan-master-technician-harley-davidson-dari-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke