Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DAMRI Serius Mau Kelola Bus Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com – Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau dikenal dengan DAMRI, makin serius mengelola bus listrik sebagai moda transportasi ramah lingkungan.

Bentuk keseriusan dan kesiapan tersebut, ditandai dengan penyerahan simbolis charger station dari PT Spora Teknika Indonesia kepada Direksi DAMRI di saat peringatan ulang tahun ke-74.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Sandry Pasambuna mengatakan, dengan charger station, DAMRI bakal melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk rencana operasional bus listrik.

Menariknya, fasilitas tersebut nantinya juga dapat digunakan masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listriknya.

"Melalui penggunaan bus listrik, DAMRI mulai berinovasi untuk penggunaan alat produksi dengan energi lebih ramah lingkungan, resiliensi, berkelanjutan, inovatif, modern, dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat," ujar Sandry dalam keterangan resminya, Rabu (25/11/2020).

Seperti diketahui, pada September lalu sempat viral foto penampakan bus listrik dengan livery DAMRI. Foto tersebut pun diketahui diambil di pabrik Edison Motors yang merupakan pembuat bus listrik asal Korea Selatan.

DAMRI mengklaim bila bus listrik tersebut disipakan untuk uji coba persiapan armada kendaraan ramah lingkungan yang nantinya akan diperuntukan sebagi moda bus bandara dan Transjakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/26/070200915/damri-serius-mau-kelola-bus-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke