Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Perluas Diskon BBM Pertalite

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) akan memperluas program Langit Biru ke-85 kabupaten atau kota seluruh provinsi di Indonesia melalui pemberian diskon untuk bahan bakar berjenis Pertalite.

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat dengan mendorong penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan.

"Jadi, nanti programnya di akhir November mencangkup 85 kabupaten/kota yaitu program marketing Pertalite harga Premium. Tidak hanya di Denpasar, Tangerang Selatan, dan Palembang," kata Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Arifun Dhalia, Rabu (18/11/2020).

Ia menilai bahwa program Langit Biru yang telah dilaksanakan pada Pulau Jawa dan Bali sudah merata. Kendati demikian, dirinya tak dapat memastikan keberlangsungan promo potongan harga BBM jenis Pertamite seharga Premium dalam program tersebut.

"Jadi, nanti bulan Januari apakah diturunkan diskonnya menjadi Rp 800 atau lanjutannya diturunkan menjadi Rp 400 itu tergantung respon market atau konsumen," ucap Arifun.

Sebagai informasi, Pertamina tengah menggelar diskon harga BBM jenis Pertalite di berbagai daerah melalui Program Langit Biru. Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar menjadi dua wilayah yang pertama kali diterapkan diskon harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Program tersebut terus diperluas wilayahnya oleh Pertamina, hingga saat ini telah diterapkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Menurut Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, potongan harga tersebut merupakan upaya edukasi kepada masyarakat untuk beralih dari penggunaan BBM yang tidak ramah lingkungan, seperti Premium.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/19/160100415/pertamina-perluas-diskon-bbm-pertalite

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke