Salin Artikel

Mesin All New Honda PCX Naik Kelas Jadi 157 cc, Karakter Berubah Total

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Eropa sudah merilis generasi terbaru dari All New PCX. Namun, mesinnya berkapasitas 125 cc. Sedangkan untuk pasar Asia, kabarnya akan membengkak jadi 157 cc.

Ubahan yang menjadi sorotan pada All New PCX ada pada mesin eSP+ yang disematkan. Mesin ini sudah menggunakan 4 klep.

Dikutip dari Greatbiker.com, All New PCX untuk Thailand akan sedikit berubah di spesifikasi mesinnya. Diameter piston (bore) dari 57,3 mm menjadi 60 mm, sedangkan langkahnya (stroke) dari 57,9 mm menjadi 55,5 mm.

Karakter mesinnya dari square berubah menjadi overbore. Artinya, mesin memiliki performa tinggi pada putaran yang tinggi.

Sehingga, rasio kompresi juga berubah, dari 10,6:1 menjadi 12,0:1. Tenaga maksimum yang dihasilkan kabarnya mencapai 15,9 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimumnya hingga 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Tentunya, fitur baru seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC) juga akan melengkapi All New Honda PCX. Fitur tersebut pertama kali hadir pada skutik yang dipasarkan di Indonesia pada Forza 250.

Di Thailand, All New Honda PCX disebutkan akan meluncur pada awal 2021 mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/14/124100715/mesin-all-new-honda-pcx-naik-kelas-jadi-157-cc-karakter-berubah-total

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.