Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cal Crutchlow Tinggal Selangkah Lagi Gantikan Lorenzo

VALENCIA, KOMPAS.com - Cal Crutchlow menyebut tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak sebagai pebalap penguji Yamaha. Mulai 2021 dia akan bertugas mengembangkan YZR-M1.

Crutchlow akan menggantikan peran Jorge Lorenzo yang sepanjang 2020 ini baru dua kali menguji M1 di Sepang dan Portimao. Meski demikian, pebalap Inggris itu enggan bicara soal nasib Lorenzo.

"Saya pikir dalam waktu dekat kami akan mencapai kesepakatan yang akan membuat kami berdua bahagia," kata Crutchlow mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (13/11/2020).

Selain jadi test rider Yamaha, Crutchlow tetap bisa mencicipi balapan di MotoGP berstatus wildcard. Jatahnya sebagai pebalap tamu maksimal tiga kali dalam semusim.

Seperti diketahui, musim depan Crutchlow sudah tidak punya tim. Posisinya di LCR Honda digantikan Alex Marquez, yang masuk skuad tim satelit karena Pol Espargaro pindah ke Repsol Honda.

Crutchlow mengakui ide mengembangkan M1 adalah sesuatu yang dia minati. Mengembangkan motor juga sesuai dengan pengetahuan dan pengalamannya selama ini.

"Saya pikir itu bisa bekerja dengan baik," tambah Crutchlow.

Pengakuan ini sekaligus membantah bahwa dia akan merapat ke Aprilia. Padahal sampai dua pekan lalu, dia sepertinya sangat dekat dengan Aprilia untuk menggantikan Andrea Iannone.

Tapi kemudian ada yang tidak beres antara keduanya. Crutchlow sendiri tidak mau menjelaskan secara detail kenapa tidak jadi merapat ke pabrikan asal Noale, Italia tersebut.

"Saya katakan pada Aprilia bahwa saya tidak tertarik dengan proyek itu, dan sesuatu yang tidak lagi menarik minat saya. Saya punya alasan dan ini bukan waktu yang tepat untuk membahasnya," katanya.

"Maaf saya membuat keputusan ini. Anda harus mengikuti apa yang dikatakan hati dan perasaan Anda. Saya memilih jalan yang berbeda dari apa yang diharapkan semua orang,” kata Crutchlow.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/13/140100815/cal-crutchlow-tinggal-selangkah-lagi-gantikan-lorenzo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke