Salin Artikel

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Petamburan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas terkait massa yang akan mengantar Rizieq Shihab ke kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardji mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan, tetapi bersifat situasional dengan melihat kondisi dan keadaan.

"Intinya polisi begini, selama bisa berjalan satu jalur, kita satu jalur, kan kasihan orang lain. Tapi, kalau memang udah tidak bisa, ya lihat situasinya aja," ucap Lilik disitat dari NTMC Polri, Selasa (10/11/2020).

Untuk rekayasa lalu lintas, polisi dikabarkan telah menyiapkan skenario berupa pengalihan arus guna mencegah terjadinya kepadatan dan kemacetan.

Lalu lintas dari arah Tanah Abang yang akan menuju ke arah Petamburan bakal dibelokkan ke Blok G, jika sudah tidak bisa dilintasi kendaraan.

"Kendaraan dari arah Slipi menuju Petamburan kita alihkan melewati Pejompongan," kata Lilik .

Meski demikian, hingga saat ini dikabarkan masih belum melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kondisinya terpantau masih normal tanpa kepadatan.

Kepolisian sampai menerapkan sistem contraflow selepas Gerbang Tol Cengkareng, bahkan sampai menyiapkan kendaraan darurat untuk membawa penumpang yang terjebak rombongan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/10/132337315/polisi-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-di-petamburan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.