Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Karyawan PR Sukun Buatan Laksana dengan Bodi Nucleus

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru ini karoseri Laksana merilis bus karyawan milik Pabrik Rokok Sukun (PR Sukun). Bodi yang digunakan untuk bus karyawan ini juga tergolong unik, memakai bodi Nucleus NC02.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, akan ada dua bus karyawan dengan bodi Nucleus NC02 ini. Selain itu, pembuatan bus karyawan ini juga mengusung faktor kenyamanan bagi penumpangnya.

“Sebenarnya kenyamanan ini masuk ke faktor desain ergonomis, kemudian desain bus yang aman. Bus juga dirancang untuk lebih stabil dan kuat,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (9/11/2020).

Werry mengatakan, PR Sukun meminta model bangku yang berhadapan. Kemudian bangkunya juga sudah dilapis dengan bahan kulit sintetis berwarna biru.

“Untuk kapasitasnya, bisa untuk 30 orang, termasuk yang berdiri. Namun, tidak memakai AC dan sudah disediakan jendela geser,” ucap Werry.

Bodi Nucleus NC02 sendiri memiliki dimensi panjang sekitar 7,7 meter, tergantung dari sasis yang digunakan, dan lebarnya 2,1 meter. Untuk sasis bus karyawan milik PR Sukun ini memercayai pada Isuzu NQR 81.

Berdasarkan postingan Instagram karoseri Laksana, masih ada gebrakan unit terbarunya yang akan dirilis selain bus dengan bodi Nucleus ini. Kabarnya bus tersebut merupakan unit Double Decker dari karoseri Laksana.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/10/092200115/bus-karyawan-pr-sukun-buatan-laksana-dengan-bodi-nucleus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke