Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Debut 18 November, Subaru Bocorkan Tampang BRZ Generasi Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Subaru telah mengumumkan untuk meluncurkan secara resmi generasi baru coupe sport BRZ pada 18 November mendatang. Sebuah teaser telah dirilis memperlihatkan lampu depan baru yang mengubah tampilan fascia-nya.

Meski begitu, detail lain masih belum diungkap. Namun, diketahui lewat gambar-gambar bocoran, secara keseluruhan tampak model baru ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya.

Dilansir dari Carbuzz, terlihat bahwa BRZ generasi baru akan memiliki lampu depan baru yang terintegrasi dengan lampu LED DRL.

Di bagian depan terlihat bahwa mobil ini memakai gril dengan desain sarang lebah dan intake udara vertikal yang dikelilingi scoop hitam. Mobil ini juga memiliki kaca depan dengan garis desain bersudut, dan bodywork yang kian ramping.

Beranjak ke bagian belakang, terlihat garis desain mobil ini tampak lebih elegan. Pasalnya pintu bagasi mengadopsi gaya baru yang terintegrasi dengan spoiler.

BRZ terbaru juga terlihat mengusung knalpot model ganda dan lampu belakang yang ramping, serta dihubungkan oleh palang tipis.

Meski bocoran gambar BRZ model baru telah beredar, sayangnya untuk versi Toyota 86 belum terlihat.

Namun yang pasti keduanya secara substansi akan sama, yakni dengan mengusung platform TNGA (Toyota New Global Architecture) terbaru dan penggerak roda belakang.

Bicara soal mesin, ada kabar yang mengatakan bahwa BRZ dan 86 terbaru tak lagi menggunakan mesin boxer lamanya, yaitu unit 2.000 cc bertenaga 205 tk dan torsi 212 Nm.

Melainkan mesin boxer 2.400 cc tanpa turbo yang sanggup hasilkan tenaga 217 tk dan torsi 240 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis jenis baru yang lebih responsif.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/10/090200215/jelang-debut-18-november-subaru-bocorkan-tampang-brz-generasi-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke