Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Xpander AP4 Taklukkan Meikarta Sprint Rally 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander AP4 besutan Xpander Rally Team (XRT) sukses meraih gelar juara umum pada debut perdananya di sebuah ajang reli dengan tajuk Meikarta Sprint Rally 2020.

Pada laga yang berlangsung di kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, selama 31 Oktober - 1 November 2020 tersebut, Xpander AP4 berhasil mendominasi 5 special stage (SS).

Menaklukkan 73 starter, tim XRT mampu menbukukan catatan waktu total 12 menit 23,7 detik bersama mobil keluarga andalan Mitsubishi khusus ini.

Sejak hari pertama, pasangan pereli Rifat Sungkar dan navigator M Redwan memacu Xpander AP4 dengan maksimal. Mereka dapat mengatasi tantangan lintasan tanpa kendala.

Hanya saja, pada hari kedua, hujan lebat yang mengguyur kawasan Meikarta Central Park membuat laju mobil mereka tertahan. Kendati demikian, secara keseluruhan catatan waktu pereli XRT yang turun di kelas M1 tidak dapat dikejar pereli lainnya.

“Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh di Meikarta Sprint Rally ini. Mobil tampil prima, tim bekerja dengan kompak, demikian juga dengan kedua pereli kami,” ucap Julian Johan, Manajer XRT, pada keterangan tertulis, Senin (2/11/2020).

“Gelar juara umum ini sekaligus menjadi bukti kehebatan Mitsubishi Xpander AP4 yang kami kembangkan sejak tahun lalu,” tambah Jeje, panggilan akrabnya.

Rifat Sungkar, pereli sekaligus founder XRT, juga mengutarakan rasa puas dengan hasil yang diperoleh. Pasalnya, ajang Meikarta Sprint Rally 2020 merupakan salah satu perhelatan yang ditunggu-tunggu.

“Sangat-sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini, dan hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan Xpander AP4 dan semua itu terbayar lunas,” papar Rifat.

“Mobil-mobil di kelas M1 atau penggerak roda empat, start setelah mobil-mobil berpenggerak roda dua. Sayangnya, di satu SS terakhir hujan lebat turun sesaat sebelum kelas M1 dilepas. Akibatnya, bagian trek tanah menjadi sangat licin. Agak sulit untuk meraih waktu yang bagus seperti sebelum hujan lebat turun,” tutur Rifat.

“Atas keberhasilan ini XPANDER Rally Team mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama untuk Mitsubishi, Ralliart, kru, serta engineer yang terlibat,” tambah Jeje.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/03/164216115/mitsubishi-xpander-ap4-taklukkan-meikarta-sprint-rally-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke