Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Demo, Transjakarta Rute Blok M - Kota Dialihkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait adanya penutupan jalan imbas rencana aksi unjuk rasa dari buruh yang menolak UU Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga turut melakukan rekayasa melalui pengalihan rute.

Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transjakarta mengatakan, bila adanya aksi tersebut berdampak pada operasional layanan di Koridor 1 (Blok M – Kota) dan akan dilakukan pengalihan rute agar tetap bisa melayani mobilitas masyakarat.

"Pengalihan ini diberlakukan untuk arah Kota, sementara untuk arah sebaliknya masih beroperasi normal," kata Prasetia dalam keterangan resminya, Senin (2/11/2020).

Adapun bentuk pengalihan rute yang diberlakukan pada Koridor 1 untuk akses Blok M ke Kota sebagai berikut ;

Blok M - Sarinah – lampu merah Sarinah - keluar jalur – lampu merah Bank Indonesia - belok kiri - Jl.Kebon Sirih - Hotel Milenium - belok kiri - Jl.Fachrudin - Jati Baru lurus - Jl.Cideng Barat – lampu merah Tarakan -belok kanan - Halte Petojo – Lampu merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

Lebih lanjut Prasetia menjelaskan selain rute tersebut, semua layanan Transjakarta masih berjalan normal dan beroperasi secara situasional.

Kendati demikian, Transjakarta juga sudah mengandeng Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini.

"Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus. Untuk itu, kami menghimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga," ucap Prasetia.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menyampaikan agar masyarakat menghindari ruas jalan yang menjadi lokasi demo. Sementara untuk pengalihan arus sendiri bersifat situasional melihat kondisi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/02/130113415/imbas-demo-transjakarta-rute-blok-m-kota-dialihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke