Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kursi Bus Double Leg Rest Terbaru Buatan Rimba Kencana

JAKARTA, KOMPAS.com – Kenyamanan merupakan salah satu faktor yang diperhitungkan saat memilih bus untuk bepergian jarak jauh. Salah satu yang menopang kenyamanan penumpang di bus, yaitu adanya sandaran kaki atau leg rest.

Biasanya leg rest menyatu dengan kursi dan hanya ada satu bagian. Namun berbeda dengan produk baru PT Rimba Kencana dengan merek Hai. Perusahaan pembuat kursi asal Malang ini membuat kursi dengan dua leg rest atau foldable leg rest.

Bedanya dengan kursi bus leg rest biasa yaitu adanya sandaran kaki yang dilipat, sehingga bisa menjadi lebih panjang. Dengan leg rest yang lebih panjang ini, seluruh kaki penumpang tertopang dengan baik, bukan hanya bagian betisnya saja.

Marketing PT Rimba Kencana, Yohan Wahyudi mengatakan, kursi dengan foldable leg rest ini merupakan inovasi terbaru dari Hai Rimba Kencana dan akan dipasang pada unit bus tingkat terbaru milik Sukun Kudus.

“Untuk dek bawah, memakai formasi satu kursi di kiri dan dua di kanan (1-2) dengan bangku super executive. Sedangkan yang lantai dua, pakai tipe TCC Jumbo seperti pada bus Rosalia Indah,” ucap Yohan kepada Kompas.com, Sabtu (31/10/2020).

Untuk teknis melipatnya, bagian bawah ditumpuk ke leg rest yang atas. Jika ingin memperpanjang leg rest, bisa melepas kaitan dengan velcro dan membuka lipatan ke arah bawah, sehingga kaki lebih tertopang dengan baik.

Sebelumnya memang ada satu Perusahaan Otobus (PO) yang khas dengan double leg restnya, yaitu PO Mulyo Indah. Namun kursi double leg rest di PO Mulyo Indah merupakan produk lama, sehingga kurang mulus penampilannya.

Dengan adanya produk terbaru dari Rimba Kencana ini, semoga semakin banyak ditemukan bus dengan leg rest yang panjang. Kursi double leg rest ini bisa menopang penuh kaki penumpang sehingga dalam perjalanan jauh bisa semakin nyaman.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/01/100200415/kursi-bus-double-leg-rest-terbaru-buatan-rimba-kencana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke