Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bikin Royal Enfield Continental GT 650 Makin Klasik dengan Sespan

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Continental GT 650 tak bisa dipungkiri merupakan motor bergaya klasik yang banyak dijadikan bahan untuk membuat motor custom. Namun, ada juga cara untuk membuat tampilannya makin klasik, tanpa melakukan ubahan yang signifikan.

Walter Harrius dari Cuxhaven, Jerman, berhasil melakukannya. Pria ini hanya menambahkan sidecar alias sespan.

Banyak pemilik Continental GT 650 yang memodifikasi motornya ke arah cafe racer, scrambler, tracker, dan lainnya. Sangat jarang sekali yang berpikir untuk menambahkan sespan pada motor ini.

Padahal, mesin 650 cc yang digunakan sangat mampu untuk menarik sespan ini. Maka itu, Walter tetap membiarkan mesinnya dalam kondisi standar.

Penggunaan sespan pada motor banyak dilakukan pabrikan motor satu abad yang lalu, pada zaman Perang Dunia II. Sespan diklaim sebagai salah satu cara paling efisien untuk membawa penumpang menggunakan motor.

Oleh Walter, sespan yang dia gunakan juga dilapisi cat berwarna Black Magic yang sama seperti motornya. Termasuk striping berwarna emas pada bagian detailnya.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, untuk membangun sespan ini, Walter menggunakan berbagai copotan dari motor lain, seperti Triumph 1200, bannya dari Harley-Davidson, dan pengereman dari motor Yamaha.

Hasil akhirnya yang sangat rapi membuat penampilan sespan ini seperti buatan pabrikan, bukan buatan sendiri.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/29/102200415/bikin-royal-enfield-continental-gt-650-makin-klasik-dengan-sespan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke