Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Mitsubishi Sediakan Warna Putih pada Xpander Black Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis dua edisi terbatas dari low multi purpose vehicle (LMPV) andalannya, yakni Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition.

Menariknya, meski diluncurkan dalam versi serba gelap, namun pada kenyataannya, Mitsubishi tetap menyediakan pilihan warna putih pada kedua edisi khusus tersebut.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, ternyata adanya warna putih dilakukan untuk memberikan opsi bagi calon konsumen. Keputusan tersebut tak lepas dari pertimbangan bila kelir putih masih menjadi pilihan favorit.

"Berdasarkan data, warna putih menjadi salah satu pilihan warna yang digemari konsumen. Disamping itu, kombinasi antara warna putih dan dengan dominasi aksen hitam juga menjadikan perpaduan tampilan yang estetik dan stylish," ucap Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI kepada Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, Kono menjelaskan bila konsep dari Black Edition adalah edisi spesial dengan ubahan pada bagian ekterior dan interior yang didominasi warna hitam. Karena itu juga, bukan berarti semuanya harus dibalut dengan warna yang serba gelap.

Khusus pada pilihan warna putih di Xpander ataupun Xpander Cross, nuansa gelap memang lebih ditonjolkan pada sisi interior. Mulai dari dasbor, lapisan jok, door trim, dan lain sebagainya.

Sementara untuk eksterior, terlihat pada beberapa sektor saja. Seperti spoiler pada bagian bawah Xpander, cover spion, under guard di Xpander Cross, pelek, serta bagian lain lain.

"Khusus untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, sistem audio premium menjadi highlight utama yang melengkapi dominasi aksen hitam pada eksterior dan juga interior," kata Kono.

Seperti diketahui, Mitsubishi meluncurkan edisi Black Edition dengan jumlah yang terbatas, yakni 1.500 unit. Untuk rinciannya, Xpander Cross Rockford Fosgate sebanyak 500 unit, sedangkan Xpander Black Editon 1.000 unit.

Dari segi harga, dengan beragam aksesoris dan fitur yang ditambahkan, tentu saja ada perbedaan dari versi standarnya. Banderol Xpander Cross Rockford Fosgate mencapai Rp 304,7 juta, sementara Xpander Black Edition sebesar Rp 267,5 juta untuk matik, dan Rp 257,1 juta untuk manual.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/28/082200315/alasan-mitsubishi-sediakan-warna-putih-pada-xpander-black-edition

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke