Salin Artikel

Alex Marquez Sebut Penyebab Dirinya Jatuh di MotoGP Teruel

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez kembali membuat kemajuan pesat di MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020). Memulai balapan dari posisi ke 10, adik dari Marc Marquez ini berhasil menyalip satu persatu lawannya hingga berada di posisi kelima.

Sayangnya, Alex Marquez harus terjatuh pada tikungan ke 2 lap 14. Dirinya mengaku kehilangan kendali roda depan motornya lantaran terlalu berusaha untuk mengejar Mir dan Zarco yang tepat berada di depannya.

“Itu sepenuhnya salah saya, saya kehilangan waktu Zarco dan Mir dan terlalu memaksakan diri untuk mengerjarnya,” ujar Marquz dilansir dari situs resmi HRC, Senin (25/10/2020).

Menurut Alex, kecelakaan kali ini diakui dirinya sebagai kesalahan seorang pemula di kelas MotoGP.

Kendati demikian, dirinya tetap bangga dengan akhir pekan dan tiga balapan berturut-turut ini secara keseluruhan.

“Kami telah membuat kemajuan bagus, tapi harus tetap realistis. Tenang dan lihat apa target kami. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada Tim Repsol Honda atas pekerjaan mereka,” ucap Alex Marquez.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Valencia pada 8 November 2020, Joan Mir yang memimpin puncak klasemen sementara dengan raihan 137 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/26/144100415/alex-marquez-sebut-penyebab-dirinya-jatuh-di-motogp-teruel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.