Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Luncurkan Layanan Konsultasi Virtual dengan Bengkel Resmi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk memberikan kemudahan dan keamanan bagi pelanggan di tengah pandemi, PT Toyota Astra Motor (TAM) luncurkan layanan konsultasi terkait servis kendaraan.

Layanan aftersales ini dinamai Halobeng, yang merupakan sarana media komunikasi antara petugas bengkel dengan pelanggan Toyota secara virtual.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, pada masa pandemi COVID-19 saat ini, penting bagi kita untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, termasuk physical distancing.

“Guna memberikan total solution in mobility, Toyota tidak hanya hadir dengan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan – termasuk pula di dalamnya layanan konsultasi perawatan kendaraan,” ujar Henry, dalam keterangan resmi (23/10/2020).

Henry mengatakan, layanan in sengaja dihadirkan bagi pelanggan yang tidah hanya membutuhkan informasi dengan cepat, namun juga membutuhkan layanan konsultasi yang praktis.

Untuk diketahui, sebelumnya Toyota sudah hadir dengan berbagai channel komunikasi digital yang memudahkan komunikasi dengan pelanggan seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media.

Kali ini, makin dilengkapi lagi dengan hadirnya layanan Halobeng yang diharapkan dapat memberi akses kemudahan bagi kebutuhan pelanggan terkait konsultasi perawatan kendaraannya.

Saat ini, Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan Halobeng tersebut.

Semua itu dilakukan Toyota untuk terus memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

“Di masa pandemi ini, banyak inovasi yang sudah kami lakukan untuk menghadirkan layanan yang lengkap bagi pelanggan,” ucap Henry.

“Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/23/173453515/toyota-luncurkan-layanan-konsultasi-virtual-dengan-bengkel-resmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke