Salin Artikel

Rossi Rela Korbankan Tim Moto3 Demi Adik Bisa ke MotoGP

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh mantan manajer Rossi sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

"Kesepakatan dengan Marini sudah mencapai 90 persen dan tim VR46 di Moto3 akan ditutup," kata Pernat, dilansir dari GPOne, Kamis (22/10/2020).

Pernyataan Pernat cukup mengejutkan, sebab artinya agar Marini bisa masuk skuad tim satelit Ducati tersebut, Rossi harus mengorbankan tim Moto3.

"Motor milik tim VR46 akan menjadi milik Avintia yang akan tampil di Moto3 dengan biaya yang ditentukan dari nilai sponsorship dengan Marini," kata Pernat.

Selain soal kontrak Marini dan tim VR46 di Moto3, ada berbagai detail lain yang perlu disepakati salah satunya ialah masalah sponsorship.

Pemilik tim Avintia Racing Raul Romero ingin timnya punya sponsor tunggal. Artinya Andrea Bastianini dan Marini tidak punya sponsor terpisah.

"Raul meminta sebuah sponsor tunggal, dia tidak ingin ada dua motor dengan warna berbeda," katanya.

"Tentu saja VR46 tidak akan tampil di bodi motor, tetapi hanya di kostum balap seperti pebalap-pebalap mereka lainnya," kata Pernat.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/22/074200915/rossi-rela-korbankan-tim-moto3-demi-adik-bisa-ke-motogp

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.