Salin Artikel

Cuma 1.000 Unit, Ini Detail Mitsubishi Xpander Black Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas apa saja yang diberikan Mitsubishi pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, giliran mengulik versi terbatas dari Xpander Black Edition.

Seperti diketahui, keduanya hadir sebagai suguhan baru sekaligus mewadahi keinginan konsumen yang menginginkan Xpander tampil beda.

Tak sekedar dijadikan edisi spesial saja, untuk menegaskan kesan eksklusifitas, baik Xpander dan Xpander Cross edisi serba hitam pun dipasarkan secara terbatas. Jumlahnya hanya 500 unti untuk Cross, dan 1.000 untuk Xpander.

Lalu apa keistimewaan yang ditawarkan Xpander Black Edition?

Melihat dari desain keseluruhan sudah tentu tak berubah, namun tongkrongannya terlihat lebih sporty berkat aplikasi body kit baru yang melekat disekujur bodinya.

Menariknya lagi, agar nuansa agresif terlihat, pada bagian body kit yang meliputi bumper depan dan belakang, hingga side skirt tersebut diberikan sentuhan aksen kelir merah. Sementara status Black Edition melekat pada pintu bagasi belakan.

Untuk aksen hitam lainnya, bisa ditemui dibeberapa sektor selain dari warna bodi yang memang sudah gelap. Mulai dari pelek dengan dimensi yang masih sama, yakni sampai door mirror.

Aura hitam juga dibawa masuk sampai sektor kabin melalui beberapa sentuhan baru. Paling menarik perhatian desain seat cover dan floor mat yang konsepnya dibuat sama dengan body kit, yakni warna hitam dengan aksen merah. Walau hanya sekadar sarung, tapi lapisan jok dengan detail jahitan merah dan ada sentuhan nuansa karbon dari baris pertama hingga ketiga, cukup memberikan suguhan menarik.

Untuk unit Xpander Black Edition sendiri menggunakan basis dari tipe Exceed yang tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan matik. Sementara untuk sistem hiburan dalam perjalanan, sudah mengaplikasi audio layar sentuh bedimensi 7 inci.

Untuk urusan performa dan sensasi berkendara, bisa dibilang tak ada yang berubah karena memang dari segi teknis baik performa sampai kaki-kaki tak ada yang diotak-atik. Artinya, meski nampak seperti sebuah Xpander yang telah dimodifikasi, tapi segi kenyamanan ala pabrikan tetap disajikan dengan baik.

Bagi konsumen yang tertarik untuk meminang Xpander Black Edition namun enggan memilih kelir gelap, tak perlu khawatir. Mitsubishi juga menyediakan warna quartz white pearl, namun tetap dengan balutan warna hitam pada sisi interior dan beberapa sektor di ekterior.

Harga

Dari segi harga, Mitsubishi meniagakan Xpander Black Edition manual sebesar Rp 257,1 juta dan Rp 267,5 juta untuk matik. Bila dibandingkan dengan tipe Exceed biasa, baik manual dan matik selisihnya Rp 14,3 juta.

Walau kisaran kenaikannya cukup lumayan, namun untuk setiap pembelian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition, konsumen bakal mendapatkan program paket pembiayaan yang menarik, serta kaca film V-kool untuk varian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, dan kaca film Konica Minolta untuk varian Xpander Black Edition.

Tak hanya itu saja, konsumen juga akan mendapatkan paket Smart Silver untuk perawatan dan servis berkala hingga 50.000 km atau tahun tahun, yang mencakup suku cadang, biaya jasa, oli MMGO, dan chemical item.

Dengan paket tersebut, Mitsubishi mengklaim konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal dan lebih efisien biaya hingga 21 persen dibandingkan tanpa paket.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/21/072200515/cuma-1.000-unit-ini-detail-mitsubishi-xpander-black-edition

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.