Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan edisi spesial dari Xpander, yakni Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Keduanya hadir menawarkan suasan baru yang serba hitam dan dikemas dalam tampilan yang lebih sporty dari versi biasanya.

Buat yang penasaran apa saja bedanya, kita bahas dulu soal sentuhan yang diberikan pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Lantaran hanya edisi terbatas, maka secara desain tak ada yang berubah dari versi sebelumnya. Namun mengusung tema Rockford Fosgate Black Edition, Mitsubishi mencoba untuk memberikan kesan premium pada MPV yang jadi varian tertinggi di keluarga Xpander ini.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, datang dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen serba gelap. Visual luarnya disematkan beberapa kelir hitam yang membuat tampilannya telihat makin sporty.

Beberapa penyematan kelir hitam diberikan mulai dari front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding, roofrail, dan tak lupa penyematan emblem "Rockford Fosgate Black Edition" sebagai jati diri yang melekat di belakang pintu bagasi.

Masuk ke dalam interior, nuansa serta gelap juga diberikan Mitsubishi. Mulai dari lapisan kulit jok, dasbor, sampai bagian panel door trim lengkap bersama geometric pattern.

Sementara untuk fitur, mengusung edisi spesial Rockford Fosgate yang merupakan brand audio ternama asal Amerika Serikat, maka Xpander Cross juga sudah dibekali perangkat Premium Audio berupa subwoofer dan amplifier.

Perangkat yang memuliki fungsi sebagai speaker bass dengan frekuensi lebih rendah tersebut diletakan pada bagian bagasi, tepat di belakang kursi jok baris ketiga. Menariknya, kehadiran subwoofer dan amplifier tersebut tak mengurangi sisi kelapangan bagasi dari Xpander Cross.

Bahkan jok baris ketiga ketika redaksi menjajal sebelum peluncurannya masih bisa ditempati dengan nyaaman, jok masih bisa disandarkan tanpa terhalang dengan kehadiran perangkat tersebut.

Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan kehadiran Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition akan menyasar konsumen pasangan dan keluarga urban yang aktif dan menikmati hidup, dengan kareakter berjiwa petualang yang ekspresif,stylish, dan sporty.

"Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition menjadi satu-satunya model di segmenya yang sudah menggunakan perangkat audio premium, dan produknya kami pasarkan dengan terbatas, hanya 500 unit," ucap Irwan dalam seremoni peluncuran virtualnya, Selasa (20/10/2020).

Untuk harga, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang dipasarkan hanya dengan pilihan transmisi matik dibanderol Rp 304,7 juta on the road Jakarta. Mengambil basis dari Xpander Cross varian teratas, yang dibanderol Rp 295,7 juta, artinya dengan ragam penambahan tersebut banderolnya naik Rp 9 juta.

Selain warna graphite grey, Mitsubishi juga menyediakan opsi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dengan kelir putih atau quartz white pearl. Untuk harga tak ada perbedaan dari keduannya.

Melihat dari sentuhan yang diberikan, Mitsubisi memang mencoba memberikan opsi berbeda dari Xpander Cross yang sudah siap diajak berpetualang.

Dengan kenaikan harga Rp 9 juta, Xpander Cross sudah dilengkapi dengan fitur premium sehingga pemilik tak perlu banyak mengeluarkan dana lagi untuk memaksimalkan tampilannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/20/172100115/lebih-dekat-dengan-xpander-cross-rockford-fosgate-black-edition

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke