Salin Artikel

Bocoran Harga Daihatsu Rocky, Meluncur Tahun Depan?

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini beredar sebuah foto yang menunjukkan sebuah mobil berukuran kecil yang diprediksi merupakan sebuah crossover, Daihatsu Rocky.

Meski masih dalam balutan kamuflase, tampang mobil dengan bentuk kotak itu memang sangat identik dengan SUV kompak tersebut.

Apalagi PT Astra Daihatsu Motor sudah beberapa kali memberikan isyarat untuk menghadirkannya, setelah lebih dulu meluncur di Jepang pada akhir 2019.

Kabar terkini datang dari salah satu pramuniaga diler Daihatsu di Jakarta Selatan, menurutnya mobil ini tengah disiapkan untuk meluncur di Indonesia pada tahun depan.

“Rencananya dijual tahun depan. Harganya belum ada, tapi diperkirakan Rp 200 jutaan sampai Rp 300 jutaan,” ujar tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com (19/10/2020).

Artinya mobil ini akan dihargai setara saudaranya Daihatsu Terios. Meski begitu, Ia mengatakan pihak diler Daihatsu sebetulnya tidak membuka keran penjualan mobil ini lantaran belum resmi meluncur.

“Tapi memang yang nanya sudah banyak, sejak awal tahun sudah ada yang tanya beberapa orang. Karena mobilnya sudah ada di Jepang, mereka pikir bakal dijual juga di sini,” katanya.

Untuk diketahui, Rocky mengusung plaform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Mobil ini memiliki dimensi (PxLxT) 3.995 mm x 1.695 mm x 1.620 mm, serta wheelbase 2.525 mm.

Bicara soal dapur pacu, SUV ini menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc turbo intercooler yang sanggup hasilkan tenaga 96 tk dan torsi 140 Nm.

Sebelumnya saat disinggung soal kehadiran Rocky, Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, enggan mengomentari kemunculan foto-foto spyshot Rocky yang tersebar di media sosial.

“Perihal foto tersebut, saya no comment,” ujar Amelia, saat dikonfirmasi Kompas.com (17/10/2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/19/150726315/bocoran-harga-daihatsu-rocky-meluncur-tahun-depan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.