Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertama Naik Podium Jadi Pembuktian Alex Marquez di MotoGP 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Perancis di sirkuit Le Mans baru saja berakhir dan dimenangkan oleh Danillo Petrucci, kemudian di posisi kedua ada Alex Marquez dan ketiga diisi Pol Espargaro.

Peringkat kedua di GP Perancis ini merupakan podium yang pertama buat pebalap rookie Repsol Honda, Alex Marquez. Ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa Honda belum habis meski sempat terpuruk di awal musim.

Alex Marquez harus menanggung beban berat setelah sang kakak, Marc Marquez mengalami cedera di awal musim. Namun, Alex malah belum bisa memberikan banyak poin di musim ini.

Sebelum seri GP Perancis, capaian terbaik Alex Marquez hanya finish di posisi ketujuh pada GP Emilia Romagna dan posisi kedelapan pada GP Andalusia.

Sampai akhirya di Le Mans, Alex Marquez mampu naik podium kedua. Bahkan hebatnya Alex memulai balapan dari posisi ke-18. Secara perlahan Alex Marquez merangkak menuju posisi 10 besar.

Selain itu, balapan di sirkuit Le Mans ini berlangsung dalam keadaan basah. Hal ini menjadikan balapan dipenuhi oleh beberapa pebalap yang terjatuh.

Selain terjatuh, naiknya posisi Alex Marquez juga disebabkan oleh jatuhnya Cal Crutchlow. Namun Alex juga menunjukkan kemampuannya dengan beberapa kali mencatatkan lap tercepat.

Di saat empat pebalap terdepan, Danillo Petrucci, Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Alex Rins memperebutkan podium, Alex Marquez terus memperdekat jaraknya.

Sisa tiga lap, Alex Marquez berhasil menyusul Dovizioso dan berada di posisi kedua. Berhasil finis di posisi kedua membuktikan Alex Marquez juga bisa menang balapan, apalagi di trek yang basah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/11/192125315/pertama-naik-podium-jadi-pembuktian-alex-marquez-di-motogp-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke