Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apa Saja Perbedaan Toyota Fortuner Model Lama dengan Facelift?

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner terbaru dipastikan akan meluncur dalam waktu dekat. Ada beberapa ubahan yang diusung oleh Toyota pada Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame tersebut.

“Iya (Fortuner) sekarang sedang kita persiapkan,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, kepada Kompas.com, Rabu (30/9/2020).

Belum lama ini, brosur Fortuner facelift sudah beredar di media sosial. Dari foto-foto brosur tersebut, diketahui bahwa Fortuner facelift sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC) dan Hil Start Assist (HSA) untuk semua tipe.

Semua tipe Fortuner facelift juga sudah dilengkapi lampu depan LED dan foglamp LED. Begitu pula dengan lampu belakangnya sudah model baru. Sementara untuk fitur 7 airbag hanya terdapat di varian 4x4 (VRZ dan G).

Untuk sistem hiburan, Toyota membekali Fottuner facelift dengan head unit dengan layar 9 inci, untuk varian VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo. Head unit ini sudah memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar, seperti milik Corolla Cross.

Khusus varian VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo juga telah memiliki power tailgate with kick sensor. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa ditemukan di varian TRD Sportivo.

Pilihan varian dari Fortuner facelift masih sama seperti pada model sebelumnya. Untuk varian 4x2, terdiri dari tipe 2.4 G MT, 2.4 G AT, 2.4 VRZ AT, 2.7 SRZ AT, 2.4 TRD AT, dan 2.7 TRD AT. Sementara varian 4x4, dengan tipe 2.4 VRZ AT dan 2.4 G AT.

Sebab, Fortuner 2.8 Legender AT 4WD adalah varian tertinggi Fortuner facelift yang meluncur di Thailand. Model ini dijejali mesin diesel baru 2.800 cc yang bertenaga 201 tk dan torsi maksimal 500 Nm.

Harganya sendiri mencapai 1.839.000 baht atau tembus Rp 820 jutaan. Jika melihat perbedaan harga dengan Fortuner yang dipasarkan sekarang cukup jauh selisihnya.

Fortuner di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp 492,950 juta (tipe 4x2 2.4 G MT Diesel) sampai Rp 685,050 juta (tipe 4x4 VRZ AT Diesel).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/09/081200715/apa-saja-perbedaan-toyota-fortuner-model-lama-dengan-facelift-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke