Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Innova dan Fortuner Facelift Segera Meluncur | Cara Benar Dorong Mobil Transmisi Matik yang Mogok

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepastian Toyota meluncurkan penyegaran Innova dan Fortuner akhirnya terjawab. Melalui undangan resmi yang diterima Kompas.com, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana melucurkan keduanya pada Kamis (15/10/2020).

Seremoni peluncuran akan dilakukan melalui saluran Youtube Toyota Indonesia yang akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB hingga 11.45 WIB.

Kehadiran Innova dan Fortuner facelift sebenarnya sudah banyak terdengar dari beberapa bulan lalu. Apalagi sebelumnya penyegaran Fortuner pun sudah hadir lebih dulu di negara tetangga.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal cara benar mendorong mobil transmisi matik yang mogok.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 8 Oktober 2020:

1. Resmi, Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

Kepastian Toyota meluncurkan penyegaran Innova dan Fortuner akhirnya terjawab. Melalui undangan resmi yang diterima Kompas.com, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana melucurkan keduanya pada Kamis (15/10/2020).

Seremoni peluncuran akan dilakukan melalui saluran Youtube Toyota Indonesia yang akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB hingga 11.45 WIB.

Kehadiran Innova dan Fortuner facelift sebenarnya sudah banyak terdengar dari beberapa bulan lalu. Apalagi sebelumnya penyegaran Fortuner pun sudah hadir lebih dulu di negara tetangga.

2. Sedang Uji Jalan, PO Arimbi Tambah 15 Bus Buatan Karoseri Tentrem

Saat pandemi seperti saat ini tidak memberhentikan perusahaan otobus (PO) untuk menambah armada baru. Misalnya seperti PO Arimbi yang menambah armadanya sebanyak 15 unit.

Bus PO Arimbi ini memang belum resmi dirilis. Namun foto dan videonya sudah tersebar di Internet, sedang diuji jalan oleh karoseri Tentrem. Sebanyak 15 unit bus baru PO Arimbi menggunakan bodi Avante H7.

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan, fitur yang ada di kabinnya kurang lebih sama saja dengan bus antar kota antar provinsi pada umumnya.

3. Toyota Kijang Innova Terbaru Hadir Duluan di Vietnam

Sejak meluncur pada 2015, Kijang Innova bisa dibilang belum pernah mengalami penyegaran. Toyota beberapa kali hanya menambah varian dengan kosmetik tambahan seperti pada varian Venturer dan TRD Sportivo.

Berselang 5 tahun, gambar-gambar Kijang Innova mulai tersebar di internet. Disinyalir mobil tujuh penumpang ini bakal segera meluncur ke pasaran.

Namun, Kijang Innova facelift rupanya bukan hadir di Indonesia lebih dulu, melainkan Vietnam jadi negara tujuan pertama. Padahal, basis produksi Innova di dunia, adanya di Karawang, Jawa Barat.

4. Deretan Pilihan Mobil Pikap untuk Buka Usaha

Di tengah pandemi virus Covid-19 yang belum juga usai hingga saat ini, tidak sedikit masyarakat yang terkena dampak dan akhirnya memilih untuk merintis usahanya sendiri.

Banyak dari mereka yang akhrinya memutuskan untuk memulai bisnis dari mulai catering hingga membuka coffee shop mobile.

Dalam bisnis, tentu dibutuhkan alat transportasi yang bisa mengangkut banyak barang dagangan. Salah satu alat transportasi yang kerap menjadi andalan adalah mobil pick up.

Mobil pick up kerap menjadi buruan karena dinilai memiliki mesin yang bandel, bahan bakar yang irit, serta harga belinya yang terjangkau.

5. Cara Benar Mendorong Mobil Transmisi Matik yang Mogok

Saat mobil mengalami mogok, sering kali kita harus mendorong atau mendereknya.

Khusus mobil matik, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mobil didorong saat mogok.

Mobil bertransmisi otomatis memiliki pompa hidrolik yang akan hanya aktif bekerja untuk menyemburkan oli ketika mesin mobil hidup.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/09/061605515/populer-otomotif-innova-dan-fortuner-facelift-segera-meluncur-cara-benar

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.