Salin Artikel

Antisipasi Demo Buruh di Gedung DPR, Simak Rencana Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditlantas Polda Metro Jaya tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR/MPR Jakarta sebagai antisipasi atas demo buruh yang berlangsung hari ini, Senin (5/10/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ada empat titik rekayasa yang disiapkan di sekitar lokasi demo.

"Pertama, arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto, diputar balik di depan Pintu X Senayan mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda kembali," katanya dalam keterangan tertulis.

Lalu, arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang hendak keluar di offramp Pulau Dua diluruskan ke arah Tol Tomang. Ketiga, arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diteruskan sampai Jalan Tentara Pelajar.

"Keempat, arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri ke jalan Asia Afrika," lanjut Sambodo.

Ia kemudian mengimbau agar masyarakat menghindari jalur sekitar Gedung DPR RI, Jakarta supaya perjalanan tidak terkendala.

Sebelumnya, beberapa organisasi buruh berencana menggelar aksi mogok nasional sebagai bentuk penolakan terhadap omnibus law RUU Cipta Kerja.

– Arus lalu lintas dari Jl. Palmerah Timur arah Jl. Gelora diluruskan ke Jl. Tentara Pelajar

– Arus lalu lintas dari Jl. Gerbang Pemuda arah Jl. Gelora Dibelok ke kiri Jl. Asia Afrika

-Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulodua diluruskan ke arah Tol Tomang

– Arus lalu lintas dari Jl. Gerbang Pemuda arah Jl. Gatot Subroto diputar balik ke Doorbrak depan pintu 10 mengarah Jl. Gerbang Pemuda kembali.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/05/120406515/antisipasi-demo-buruh-di-gedung-dpr-simak-rencana-rekayasa-lalu-lintas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.