Salin Artikel

Quartararo Ingin Jadi Rossi Sejak Umur 6 Tahun

PORTIMAO, KOMPAS.com - Valentino Rossi merupakan legenda MotoGP. Banyak pebalap muda saat ini menyaksikan dirinya balapan sejak kecil sampai akhirnya jadi rival di lintasan.

Salah satu pebalap yang mengagungkan sosok Rossi adalah Fabio Quartararo. Pemimpin klasemen sementara tersebut mengatakan menonton Rossi balapan sejak umur enam tahun.

"Rossi adalah contoh saya sejak kecil, dia role model saya. Saya menonton dia balapan. Saya ingat pertama kali tahun 2005 di Jerez, saya masih umur enam tahun," kata Quartararo kepada Marca, dikutip Sabtu (3/10/2020).

Pebalap yang tahun ini berumur 21 tersebut mengatakan, melihat Rossi 15 tahun lalu yang kemudian membuatnya bercita-cita menjadi pebalap di kelas premier.

"Di momen itu saya katakan pada diri sendiri saya ingin jadi pebalap MotoGP. Saya sangat bergairah, Rossi adalah pebalap yang membuat saya punya keinginan melebihinya. Dia adalah contoh terbaik, satu-satunya yang saya pelajari," katanya.

Tapi setelah jadi pebalap MotoGP, Quartararo sadar banyak yang harus dia kalahkan di lintasan. Adapun contoh dan rival yang paling berat ialah Marc Marquez.

"Marc punya mental yang sangat kuat. Itu adalah kualitas yang harus saya pelajari dari pebalap top. Dia pebalap terbaik saat ini," kata Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/03/080200015/quartararo-ingin-jadi-rossi-sejak-umur-6-tahun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.