Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hino Ajarkan Siswa SMK Praktik Bongkar Bus

JAKARTA, KOMPAS.com - Hino Indonesia menyerahkan peralatan praktik bongkar pasang transmisi dan ban ke beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk dijadikan sarana penunjang proses belajar mengajar.

Hal ini dilakukan dalam upaya pabrikan untuk menyiapkan dan menghadirkan sumber daya manusia yang andal di industri otomotif nasional, di samping dukungan nyata dari program Pemerintah atas link and match vokasi dengan industri.

Dilakukan pada Rabu (30/9/2020), sekolah yang terpilih dalam kesempatan ini adalah SMK Angkasa 1, Kalijati, Kabupanten Subang, Jawa Barat dan SMK Bina Kerja, Purwakarta, Jawa Barat.

"Langkah ini merupakan wujud nyata Hino Indonesia dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya di Provinsi Jawa Barat (Subang dan Purwakarta)," kata Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), Masahiro Aso dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2020).

Sementara Kristijanto, Direktur HMMI menyatakan, pengharapan kontribusi Hino Indonesia dapat menjembatani dunia pendidikan dengan industri.

"Pengharapan kontribusi Hino Indonesia dapat menjebatani dunia pendidikan dengan industri sehingga SMK bisa menghasilkan lulusan yang handal dan siap menunjang pembangunan di daerah mereka," ujarnya.

Selama kurang lebih 38 tahun, Hino Indonesia telah menjadi salah satu bagian dalam derap langkah pembangunan dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya dan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Adapun kontribusi kendaraan berat asal Jepang ini untuk memajukan SDM Indonesia sebenarnya sudah rutin dilakukan dalam satu dekade terakhir melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Irwan Supriyono, Senior Excecutive Officer Service & Spart Part HMSI mengatakan, program ini sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan total support.

"Kami tetap dan terus memberikan pelatihan kepada para driver dan mekanik yang dibutuhkan oleh pelanggan. Saat ini, kami pun menyediakan pelatihan secara daring," paparnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/01/182100315/hino-ajarkan-siswa-smk-praktik-bongkar-bus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke