Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Lorena Logistik Bertahan di Masa Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 ini memang merupakan waktu sulit untuk berbagai sektor industri, termasuk bagi perusahaan logistik. Walaupun tetap boleh beroperasi, tetap mengalami kerugian.

Direktur PT Eka Sari Lorena Group, Eka Sari Lorena Soerbakti mengatakan, berdasarkan informasi yang ada, kemungkinan rata-rata perusahaan logistik hanya bisa bertahan antara tiga sampai enam bulan saja.

“Walaupun tentu ini tidak bisa disamaratakan, karena setiap perusahaan punya kemampuan untuk bertransformasi sehingga kemampuan bertahannya berbeda-beda,” ucap Eka dalam Logisly Online Media Session, Rabu (30/9/2020).

Eka melanjutkan, cara bertahan di masa pandemi ini perusahaan logistik harus beradaptasi. Kita harus melihat apa yang kita punya, kejadian yang terjadi sekarang dan apa yang bisa diperbuat sekarang.

Pertama yaitu transformasi mengikuti dengan keadaan saat ini, seperti mengikuti protokol kesehatan, hal ini memang harus dilakukan. Eka mengatakan, inti dari transformasi yaitu efisiensi tanpa mengurangi kapasitas layanan.

“Kedua yaitu teknologi. Teknologi tentunya kunci penting di industri ini, bagaimana bisa tetap melayani pelanggan, memberikan pelayanan terbaik, mengontrol kinerja, merambah market yang lebih luas, dan share ekonomi dengan perusahaan lainnya,” kata Eka.

Ketiga yaitu pada masa pandemi ini memiliki ketidakpastian yang tinggi, jadi butuh komunikasi yang lebih intens. Jadi bagaimana kita berkoordinasi, melakukan strategi, dan membuat strategi yang lebih solutif saat ini.

“Dulu biasanya saya komunikasi ke team sehari dua kali. Sekarang bukan perkara hari, tapi per jam, karena begitu banyak hal-hal yang perlu dikoordinasikan yang disebabkan ketidakpastian yang tinggi,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/01/170100215/cara-lorena-logistik-bertahan-di-masa-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke