Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Segera Meluncur, Ini Beda Fortuner Facelift dengan Model Lama

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota kemungkinan bakal meluncurkan Fortuner facelift dalam waktu dekat. Hal ini diketahui lewat foto spyshot dan bocoran brosur yang sudah tersebar di media sosial.

Dari foto-foto brosur yang beredar diketahui bahwa Fortuner facelift sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC) dan Hil Start Assist (HSA) untuk semua tipe.

Semua tipe Fortuner facelift telah mendapat lampu depan LED dan foglamp LED, termasuk lampu belakang model baru. Sementara untuk fitur 7 airbag hanya terdapat di varian 4x4 (VRZ dan G).

Khusus varian VRZ, SRZ, dan TRD Sportivo juga telah memiliki power tailgate with kick sensor, yang sebelumnya hanya terdapat di varian TRD Sportivo.

Meski belum punya Toyota Safety Sense (TSS), Fortuner facelift varian TRD Sportivo dan VRZ 4x4 telah mendapat kamera 360, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, Moving Object Detection, dan Headway Monitoring Warning, serta wireless charging.

Meski memiliki tampilan yang cukup mirip dengan Fortuner yang meluncur di Thailand dan Vietnam, untuk varian Legender sepertinya tidak dibawa ke sini.

Fortuner 2.8 Legender AT 4WD adalah varian tertinggi Fortuner facelift yang meluncur di Thailand. Model ini mendapat mesin diesel baru 2.800 cc yang bertenaga 201 tk dan torsi maksimal 500 Nm, yang dilepas 1.839.000 baht atau setara Rp 820 jutaan.

Sedangkan Fortuner di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp 492,950 juta (tipe 4x2 2.4 G MT Diesel) sampai Rp 685,050 juta (tipe 4x4 VRZ AT Diesel).

Untuk diketahui, sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengkonfirmasi bakal meluncurkan model baru dari Fortuner yang terakhir kali mendapat penyegaran pada 2016.

“Iya (Fortuner) sekarang sedang kita persiapkan,” ujar Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy, kepada Kompas.com (30/9/2020).

Namun, Anton belum mau mengungkap kapan tanggal pasti SUV ladder frame ini diluncurkan. Begitu juga perihal harga jualnya nanti.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/01/145100715/segera-meluncur-ini-beda-fortuner-facelift-dengan-model-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke