Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banderol Toyota Corolla DX Bisa Tembus di Atas Rp 100 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Investasi tidak hanya berupa emas atau tanah, tetapi bisa berbentuk kendaraan roda empat, terutama yang keluaran lawas.

Akan tetapi, tidak semua jenis mobil lawas bisa dijadikan sebagai modal untuk investasi. Melainkan hanya model-model tertentu yang bisa dikatakan tidak akan lekang oleh waktu.

Selain itu, penggemar mobil lawas tersebut juga terus ada. Salah satu jenis mobil lawas yang bisa dijadikan sebagai modal untuk investasi adalah Toyota Corolla DX.

Kendaraan roda empat yang mempunyai kode mesin KE70 ini menjadi kendaraan yang cukup populer di tahun 1980-an.

Hal ini salah satunya karena mobil tersebut banyak digunakan sebagai mobil balap dan juga drifting.

Awal kemunculannya yakni di tahun 1980-an, DX masih menggunakan lampu depan bulat. Kemudian satu tahun berikutnya Toyota meluncurkan DX dengan lampu kotak yakni pada tahun 1981.

Dan untuk tahun 1982 hingga 1983, lampu depan tetap kotak tetapi ada ubahan pada bumper bagian depan dan belakangnya.

Salah satu alasan mobil dengan mesin 1.300 cc ini begitu digemari adalah perawatan yang mudah serta onderdilnya yang masih banyak di pasaran.

Bahkan, ada beberapa part yang bisa dikloning dengan mobil lain salah satunya adalah Toyota Kijang.

Tidak sedikit yang berpendapat meskipun tampilan mobil ini retro tetapi tidak terkesan jadul meskipun dikendarai saat ini.

Selain itu, yang lebih menarik dari mobil jenis ini adalah bisa dimodifikasi sesuai dengan selera pemiliknya. Mulai retro, rally atau pun dijadikan seperti mobil balap yang populer pada zamannya.

Helmie Sarosa, pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekas, mengatakan, mobil-mobil retro lansiran tahun 1970-an atau yang 1980-an bisa dijadikan sebagai barang investasi.

“Saya bilang investasi tidak hanya emas, simpel saja mobil built up, mobil retro juga bisa dijadikan sebagai investasi. Yang tahun 1970-an atau yang 1980an,” katanya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya salah satu model yang layak untuk menjadi investasi adalah Corolla DX. Harga untuk jenis mobil ini bahkan akan terus naik menyesuaikan kondisi unit serta keasliannya.

“Corolla DX yang kondisinya sudah rapi jika dijual harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/29/071200615/banderol-toyota-corolla-dx-bisa-tembus-di-atas-rp-100-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke