Salin Artikel

Staf Tim Balap Honda di MotoGP Positif Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa rombongan MotoGP mulai terinfeksi virus corona. Belum lama ini, staf dari Honda Racing Corporation (HRC) dan tim satelitnya, LCR Honda, juga kedapatan positif Covid-19.

Dikutip dari the-race.com, berawal dari anggota HRC yang dites dan terbukti positif saat MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu.

Staf tersebut harus menjalani isolasi mandiri di kamar hotel di Italia selama 14 hari. Dengan kata lain, staf itu harus absen di MotoGP Catalunya.

Staf lain yang terinfeksi adalah salah satu teknisi Cal Crutchlow. Pebalap asal Inggris tersebut mengatakan, kerja di dalam timnya menjadi lebih berat.

"Hal tersebut tentu saja membuat balapan lebih sulit, karena kami kekurangan orang. Tapi, itu tidak menghentikan kami bekerja keras dan meneruskan pekerjaan kami," ujar Crutchlow.

Kemudian, satu anggota tim lain kedapatan lagi positif Covid-19 di MotoGP Catalunya. Sehingga, tim LCR Honda jadi kekurangan orang lagi karena harus menjalani isolasi.

Untungnya, tiga anggota tim lainnya yang melakukan kontak cukup dekat dengan orang yang terinfeksi tersebut negatif saat dites.

Meski demikian, insiden ini semakin mempertinggi risiko penularan di antara rombongan MotoGP lainnya. Tentunya, akan sangat merugikan jika salah satu pebalap harus menjalani isolasi. Apalagi, jika sedang bersaing untuk puncak klasemen.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/28/090200615/staf-tim-balap-honda-di-motogp-positif-covid-19

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.