Salin Artikel

Penjualan Mobil Grup Astra Mulai Merangkak Naik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk (ASII) mencatat adanya tren positif terhadap penjualan kendaraan bermotor roda empat nasional pada tiga bulan terakhir, di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Head of Corporate Communication Astra, Boy Kelana Soebroto mengatakan, rata-rata kenaikan yang terjadi selama Juni-Agustus 2020 mencapai 50 persen dengan kontributor utama diisi oleh Toyota.

"Penjualan mobil Astra perlahan mengalami kenaikkan. Kami berharap pemulihan ini terus dapat berlanjut sehingga berkontribusi pada penjualan mobil nasional," ujar Boy dalam keterangan terulis, Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) subtotal penjualan mobil Grup Astra pada Agustus mencapai 16.773 unit atau meningkat 38,5 persen dari bulan sebelumnya sebesar 10.140 unit.

Sementara pada Juni lalu, angka penjualan gabungan dari Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, serta UD Trucks ini hanya mampu berada di 4.856 unit saja.

Toyota menjadi kontributor penjualan terbesar Grup Astra dengan angka 8.740 unit, naik 16,1 persen dibanding bulan sebelumnya sebesar 7.332 unit.

Daihatsu di tempat kedua terlaris dengan penjualan sebesar 6.651 unit. Wholesales Daihatsu melonjak drastis sebeasr 76,6 persen dibanding Juli yang hanya 1.553 unit.

Pada posisi terlaris ketiga diisi oleh Isuzu dengan penjualan sebesar 1.312 unit, naik tipis dibanding bulan sebelumnya sebesar 1.166 unit. Sedangkan UD Trucks mengalami penurunan dari 71 unit di Bulan Juli menjadi 54 unit di Agustus.

Adapun penjualan low cost green car (LCGC) grup Astra di periode yang sama juga cukup menggembirakan dengan torehan 5.217 unit. Angka ini melonjak tinggi sebesar 70,3 persen secara bulanan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/160100215/penjualan-mobil-grup-astra-mulai-merangkak-naik

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.