Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSBB Jakarta, Pertamina Pastikan Pasokkan BBM Terjaga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) Tbk memastikan pasokan bahan bakar minyak alias BBM dalam keadaan aman pada saat pembatasan sosial berskala besar kembali diberlakukan di DKI Jakarta.

Eko Kristiawan, Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan antisipasi agar pasokkan bahan bakar tetap berjalan lancar termasuk bagi industri atau bisnis.

"Persediaannya bervariasi, tapi tak perlu khawatir BBM sangat aman sekali di atas 30 hari kedepan. Pertamina siap melayani masyarakat," kata dia di keterangan tertulis, Sabtu (12/9/2020).

Di samping itu, lanjut Eko lagi, Pertamina bakal tetap mengaktifkan 38 titik Pertashop sehingga masyarakat yang jarak rumahnya jauh dari SPBU tetap bisa mendapatkan pasokkan BBM cukup.

"Harapan kita atas Pertashop ini adalah masyarakat dapat tetap menikmati produk produk pertamina baik berupa BBM, pelumas, atau LPG," paparnya.

Eko menambahkan, ketersediaan tersebut termasuk di dalamnya untuk BBM jenis Premium dan Pertalite. Saat ini, ketahanan stok BBM nasional berada di kisaran level 30 hari.

Adapun konsumsi BBM pada sektor ritel selama pelonggaran PSBB menuju era adaptasi kehidupan baru terus mengalami peningkatan hingga mencapai 122.000 kiloliter per hari atau 7 persen di bawah rata-rata konsumsi normal sebelum pandemi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/13/132100515/psbb-jakarta-pertamina-pastikan-pasokkan-bbm-terjaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke