Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lalu Lintas di Puncak Padat Jelang PSBB Total Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada akhir pekan ini mengalami kepadatan, jelang pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini sebagaimana dilaporkan Polres Kabupaten Bogor yang menyatakan bahwa pada Sabtu (12/9/2020) pagi, arus kendaraan di Polspol Simpang Gadog cukup padat sehingga diberlakukan sistem oneway untuk mengurainya.

Sementara kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak nampak mengular.

Kondisi serupa juga terlihat arus kendaraan dari arah Simpang Ciawi yang menuju kawasan Puncak. Kendaraan yang melintas saat ini masih didominasi oleh mobil pribadi dengan plat asal Jakarta.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan kondisi arus lalu lintas saat ini masih tergolong normal untuk akhir pekan. Belum terlihat lonjakan kendaraan yang signifikan dari Jakarta menuju Puncak.

Meski demikian, pihaknya tetap menerapkan oneway menuju Puncak mulai pukul 08.00 WIB tadi. Nantinya, juga akan ada operasi lonjakan pengunjung di tempat-tempat wisata dan restoran di kawasan Puncak.

“Nanti kita ada tim, untuk melihat kondisi di Puncak. Kalau tempat-tempat di sana sudah melebihi kapasitas 50 persen, kita lakukan pengalihan arus atau pembatasan sesuai Perbup No 60,” ujar AKBP Roland Ronaldy dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Untuk diketahui, Pemkab Bogor telah memperpanjang masa PSBB Pra Adaptasi hingga 29 September 2020. Dalam aturan tersebut, ada beberapa poin pengetatan salah satunya pembatasan wisatawan di kawasan Puncak sebesar 50 persen untuk akhir pekan.

Adapun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan PSBB ketat pada Senin, 14 September 2020 sebagai respons atas kenaikkan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/13/075439415/lalu-lintas-di-puncak-padat-jelang-psbb-total-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke