Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Cuma Perintah Suara, Begini Kelengkapan Fitur Glory i-Auto

JAKARTA, KOMPAS.com – DFSK Glory i-Auto bisa dibilang merupakan SUV dengan fitur terlengkap di rentang harga Rp 300 jutaan. Bahkan jika dibandingkan dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5 di harga Rp Rp 400 jutaan – 500 jutaan, mobil ini tidak kalah bersaing.

Sejumlah fitur disajikan mulai dari auto lamp, auto wiper, power back door dengan sensor kaki, cruise control sampai kamera 360 derajat. Sementara untuk fitur keselamatan terdapat 4 buah airbag, ABS, EBD, VSC, sampai hill start assist.

Glory i-Auto juga memiliki mode berkendara salju, shift lock, rem parkir elektris, serta pengaturan head unit dengan sebuah tombol navigasi di konsol tengah. Head unitnya sendiri terbilang lengkap, sudah ada sambungan bluetooth telefoni, pemutar musik, dan peta.

Sayangnya untuk colokan USB pada mobil ini hanya tersedia satu buah yang terletak di konsol boks bagian tengah. Padahal sebagai mobil keluarga, harusnya Glory i-Auto punya lebih banyak.

Salah satu fitur unggulan mobil ini tentu saja i-Talk, berupa fitur perintah suara yang bisa mengaktifkan berbagai perangkat dan pengaturan di mobil.

Semisal untuk membuka dan menutup sunroof, kaca, pengaturan audio, AC, sampai membuat pintu belakang.

Fitur ini sebetulnya sudah dipakai oleh kompetitornya, yakni Wuling Almaz. Namun Glory i-Auto memang hanya bisa menerima perintah suara dengan bahasa Inggris.

Fitur menarik lainnya adalah cornering lamp, yang akan membuat lampu menyala secara otomatis ketika setir dibelokkan ke salah satu arah.

Fitur ini sebetulnya agak sulit terdeteksi, karena tidak memiliki tombol untuk mengaktifkannya. Anda hanya harus menyalakan lampu utama, foglamp dalam keadaan mati, dan membelokkan setir.

Cornering lamp berguna untuk lebih menerangi jalan yang hendak dituju. Sehingga ruang gelap yang tak terkena sorotan lampu bisa lebih terang.

Fitur pelipatan kursi yang rata lantai pada baris kedua dan ketiga, juga memudahkan pengguna yang ingin membawa banyak barang.

Dengan lantai rata dari depan ke belakang, kargo bagasi bisa menampung berbagai barang dengan leluasa.

Bicara ruang penyimpanan, Glory i-Auto memiliki beberapa laci penyimpanan tertutup dan terbuka. Serta ada total 10 cup holder yang tersedia di mobil ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/12/170100615/bukan-cuma-perintah-suara-begini-kelengkapan-fitur-glory-i-auto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke