Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zarco atau Pecco, Kandidat Terkuat Ducati untuk Gantikan Dovi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sudah terang-terangan menyatakan akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Pabrikan asal Italia itu pun tentunya akan mencari pengganti yang dianggap pantas.

Kandidat terkuat sejauh adalah kedua pebalap tim satelit Ducati, yakni Johann Zarco dari Esponsorama Racing dan Francesco "Pecco" Bagnaia dari Pramac Racing.

Belum lama ini, dikabarkan bahwa Zarco hampir pasti akan berpisah dengan timnya akhir musim ini. Untuk penggantinya, diambil dari pebalap Moto2, yakni Enea Bastianini.

Sementara Pecco, sebenarnya punya performa yang cukup baik dan cukup kompetitif. Sayangnya, dia sedang cedera dan diragukan bisa membuktikan dirinya pantas berada di tim pabrikan.

"Ducati masih butuh sedikit waktu, karena antara Pecco dam saya, mereka harus memutuskan, dan Pecco sedang cedera. Logis jika mereka menunda keputusan," ujar Zarco, dikutip daei Crash.net.

Menurut Zarco, akan rumit bagi Ducati jika Pecco yang cedera finis di posisi ke-14, sedangkan dirinya finis di urutan ke-15.

Sebagai perbandingan, Zarco sudah memberikan satu podium dan pole position untuk Ducati. Sayangnya, Bagnaia yang tampil sangat kompetitif di Jerez mengalami masalah dengan mesin. Di seri berikutnya, dia mengalami cedera patah tulang.

Namun, sudah dipastikan Ducati akan memperpanjang kontrak kedua pebalap tersebut untuk musim depan. Zarco juga akan mendapatkan GP20. Artinya, antara dia pindah ke tim pabrikan atau ke Pramac.

Menurut Zarco, untuk berada di tim pabrikan, berarti dia mengambil tempat Dovizioso, yang merupakan penantang untuk podium dan gelar juara dunia.

"Jadi, mereka kehilangan pebalap yang pentimg, maka mereka butuh pebalap yang kuat seperti ini, dan saya sangat ingin berada di level tersebut secepat mungkin," kata Zarco.

Zarco menambahkan, jika dirinya bisa berjuang untuk podium, maka dia pantas mendapatkan GP20.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/12/144100915/zarco-atau-pecco-kandidat-terkuat-ducati-untuk-gantikan-dovi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke