Salin Artikel

Permintaan Test Drive Mobil Suzuki Meningkat Selama Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi, permintaan test drive mobil baru ternyata mengalami peningkatan. Seperti yang dialami PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada sepanjang Januari-Agustus 2020.

Berdasarkan data yang dihimpun perusahaan, pada periode tersebut permintaan test drive yang diakses melalui laman resmi Suzuki mencapai 955 permintaan. Angka ini diklaim meningkat 128 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, mengatakan, guna mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, layanan home test drive dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler,” ujar Donny, dalam keterangan tertulis (11/9/2020).

Dalam layanan ini, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ke konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan yang sesuai.

Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive pun menggunakan sarung tangan serta menjaga jarak aman.

Konsumen juga tak perlu khawatir untuk melanjutkan proses pembelian, karena semuanya bisa dilakukan secara daring.

Menurut data Suzuki, minat pengajuan home test drive terbilang meningkat dari waktu ke waktu. Namun peningkatan tertinggi mulai terasa pada Juni 2020.

Jika dirata-rata pada lima bulan pertama 2020 hanya berkisar 50 orang, pada Juni-Agustus lalu bisa mencapai 236 orang.

Dari sekian banyak model, Suzuki XL7 jadi mobil yang paling banyak diminta dalam layanan home test drive, yakni sebesar 58,6 persen. Kemudian disusul All New Ertiga sekitar 14,5 persen.

Sementara itu daerah terbanyak yang menikmati layanan ini tercatat mulai dari Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/11/190100015/permintaan-test-drive-mobil-suzuki-meningkat-selama-pandemi

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.