Salin Artikel

Jakarta Kembali Terapkan PSBB, Honda Harap Pasar Tetap Tumbuh

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta rencananya akan diterapkan kembali pada Senin, 14 September 2020. Sejumlah instansi yang tidak mendapatkan izin harus tutup untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Termasuk perkantoran, restoran, sampai diler-diler mobil harus tutup. Bahkan pada penerapan PSBB yang pertama dilakukan pada April-Mei lalu, sejumlah produsen otomotif sampai harus menutup pabriknya untuk sementara.

Salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM), yang pada waktu itu menutup pabrik dan diler hingga beberapa pekan.

Namun kali ini, PT HPM masih akan meninjau lebih detail terkait kebijakan dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Tentu kami akan melihat aturan detail pelaksanaan PSBB,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, kepada Kompas.com (10/9/2020).

“Dan kami akan menyesuaikan proses bisnis sesuai dengan aturan yang berlaku khususnya untuk diler-diler yang ada di Jakarta,” katanya.

Billy menambahkan, penjualan Honda pada masa PSBB bisa dibilang anjlok. Namun saat PSBB transisi mulai ada peningkatan.

Begitu juga dengan jumlah produksi mobil Honda. Saat penerapan PSBB, praktis produksi hampir tidak ada. Namun ketika PSBB transisi, secara bertahap mulai ada peningkatan.

“Penjualan retail dari Juni ke Juli meningkat 62 persen. Sementara dari Juli ke Agustus meningkat 21 persen. Diharapkan market dapat terus tumbuh ke depannya,” ucap Billy.

Seperti diketahui, Honda berhasil menjual 4.865 unit pada Agustus 2020. Dari sejumlah model, Brio Satya jadi yang terlaris dengan angka 1.883 unit atau sekitar 39 persen.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/10/164100415/jakarta-kembali-terapkan-psbb-honda-harap-pasar-tetap-tumbuh

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.