Salin Artikel

New Toyota Yaris Meluncur Minggu Depan, Kapan Honda Jazz?

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota memastikan untuk meluncurkan New Yaris pada 8 September mendatang. Yaris terbaru diprediksi mendapat pembaruan dari sisi penampilan dan tambahan fitur-fitur terkini.

Sebagai pesaing utama Yaris, Honda tampaknya tak gegabah meluncurkan Jazz model baru. Jazz disebut masih menjanjikan untuk bersaing di segmen hatchback.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, pihaknya masih melakukan studi terkait penyegaran Jazz untuk pasar Indonesia.

“Pasar hatchback masih bagus dan menjanjikan. Kalau tidak ada pandemi bagus, tapi karena kondisi seperti ini, semua segmen mengalami penurunan,” ucap Billy, dalam konferensi virtual (4/9/2020).

“Jazz posisinya masih nomor satu di segmen hatchback, dengan market share lebih dari 40 persen,” katanya.

Billy menambahkan, Honda memang sudah mengenalkan Jazz terbaru pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Namun menurutnya, masih ada beberapa pertimbangan sebelum meluncurkan model kendaraan baru ke Indonesia.

“Nanti seperti apa penyesuaian ke depan, kita lihat saja. Kalau tahun lalu kan kita sudah lihat Fit di TMS 2019, kita juga masih pertimbangkan apakah model itu bisa dibawa ke Indonesia atau tidak, atau ada desain-desain lain yang lebih cocok,” ujar Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/04/161100015/new-toyota-yaris-meluncur-minggu-depan-kapan-honda-jazz-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.