Salin Artikel

Honda Astrea Prima Diubah Jadi Streetcub Futuristis

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor bebek banyak yang diubah custom bergaya streetcub. Tampilannya memang unik jadi tidak membosankan bagi sebagian orang.

Salah satunya adalah streetcub buatan Rainbow Moto Builder. Dega, sang builder, sukses membuat Honda Astrea Prima memiliki tampilan yang lebih disegani lagi.

Streetcub buatannya tak hanya punya tampilan yang klasik. Tapi, Dega juga mampu memberikan kesan futuristis pada motor bebek tersebut.

"Saya sengaja mengambil konsep streetcub futiristis. Alasannya, ingin berbeda dari yang lain," ujar Dega, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dega menambahkan, selama ini streetcub memiliki kesan klasik dan dirinya ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan konsep futuristis tersebut.

"Untuk pemilihan konsepnya, menurut saya, konsep streetcub sangat cocok untuk basis motor Honda Astrea Prima, karena tidak terlalu banyak ubahan," kata Dega.

Dega mengatakan, proses tersulit dalam pembuatan streetcub ini adalah mencari suku cadang rangkanya. Sebab, rangkanya bisa dikatakan sudah cukup jarang.

"Selain itu, bagian tersulit lainnya adalah pembuatan engine mounting motor bebek ke rangka streetcub agar tetap kuat, karena harus dilakukan beberapa penyesuaian," ujar Dega.

Kesan futuristis ditampilkan lewat lampu depan LED dan spidometer digital. Selain itu, pemilihan warnanya juga menguatkan konsep yang diusung.

Bagian paling menarik adalah kaki-kakinya. Motor bebek ini dibekali ban yang cukup lebar, dengan Swallow Classic ukuran 4.00-17 untuk depan dan 4.50-17 untuk belakang.

Tapi, yang paling menarik adalah peleknya. Jika dilihat dari jauh, peleknya terkesan seperti model monoblok. Tapi, sebenarnya Dega menggunakan pelek jari-jari dan ditutup dengan dop custom dari bahan pelat galvanis.

"Jadi, kalau pemiliknya bosan, dopnya biaa dilepas," kata Dega, yang mengerjakan motor ini selama kurang lebih dua bulan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/31/102200615/honda-astrea-prima-diubah-jadi-streetcub-futuristis

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.