Salin Artikel

Trik Beli Helm Full Face, Gunakan Jari Telunjuk

JAKARTA, KOMPAS.com - Ukuran kepala setiap orang berbeda-beda. Karena itu produsen helm biasanya menyediakan berbagai ukuran helm agar sesuai dengan masing-masing orang.

Karena itu, Priadanis Nugroho Putra, Store Manager RC Motogarage, mengatakan, hal pertama jika ingin membeli helm baik full face maupun open face ialah pastikan dulu ukuran kepala kita.

“Pertama pastikan dulu lingkar kepala, karena setiap helm pasti ukurannya berbeda. Contoh size S 55-56cm, size M 57-58cm, size L 59-60cm dan XL 61-62cm,” kata Danis kepada Kompas.com belum lama ini.

Tapi nyatanya tak sedikit orang yang tidak mengetahui ukuran kepalanya sendiri. Karena itu bisa juga saat ingin membeli helm ialah dengan cara menyelipkan jari telunjuk ke bagian jidat.

“Ketika sudah pakai helm, coba tes satu jari telunjuk diselipkan ke bagian jidat. Kalo jarinya tidak masuk berarti helm itu sudah pas untuk ukuran kalian, yang nggak boleh itu kalau kepala kalian terasa sempit," katanya.

Kemudian rasakan bagian busa pipi, yang bagus ialah pas tidak terlalu ketat. Tapi jika sudah sampai sesak artinya helmnya kekecilan. Jangan pilih yang terlalu longgar sebab busa pipi yang paling mudah kempis.

"Di bagian pipi sempit tapi itu hal yang wajar bahkan keharusan asal jangan sampai kekecilan. Busa pipi untuk menjepit, karena kalau tidak, helm langsung ke kepala. Itu yang membuat pengguna sering pusing," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/26/184100615/trik-beli-helm-full-face-gunakan-jari-telunjuk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.