Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Bocoran Fitur Toyota Hilux Facelift yang Meluncur Pekan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan bakal meluncurkan Hilux facelift pada Kamis (27/8/2020), pekan depan. Hal ini terungkap lewat undangan yang diterima redaksi Kompas Otomotif belum lama ini.

Toyota mengungkapkan bahwa acara peluncuran akan diselenggarakan secara virtual lewat akun YouTube Toyota Indonesia pukul 11.00-11.45 WIB.

Untuk diketahui, sebelumnya Hilux facelift sudah lebih dulu hadir di Thailand pada 4 Juli 2020. Berbeda dengan yang sudah dijual di Indonesia, Hilux di Negeri Gajah Putih tersedia dalam beberapa varian.

Seperti Toyota Hilux Revo B-Cab (single cab), Hilux Revo Z Edition, Hilux Revo Preruner, dan Hilux Revo Rocco dan 4WD.

Hilux facelift memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin diesel 2.400 cc dan 2.800 cc. Sementara Hilux di pasar Indonesia, selama ini hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel 2.400 cc.

Dilansir dari situs Toyota Thailand, mesin terbaru Hilux diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Idle mesin disebut mengalami penurunan, dari 850 rpm menjadi 680 rpm.

Selain itu, sektor kaki-kaki juga telah diperbaiki. Peredaman suspensi Hilux facelift disebut semakin nyaman karena stuktur pegas per daun yang telah disempurnakan.

Dari sisi keselamatan, Hilux facelift juga telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS) berupa Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Di interior, Hilux facelift juga menggunakan sistem entertainment baru dengan head unit layar sentuh 8 inci yang sudah bisa Apple Car Play.

Urusan harga, Hilux di Thailang saat ini dibanderol mulai 544.000 baht atau setara Rp 243 jutaan (tipe Single Cab) sampai 1.239.000 baht atau setara Rp 555 jutaan (tipe Revo Roco).

Sedangkan di Indonesia, Hilux yang saat ini tersedia dijual dari Rp 231,550 juta (tipe 2.0 L M/T Bensin) hingga Rp 485,6 juta (tipe 2.4 V 4x4 A/T Diesel).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/23/084100915/begini-bocoran-fitur-toyota-hilux-facelift-yang-meluncur-pekan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke