Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Kecil yang Bisa Tambah Penampilan Motor

JAKARTA, KOMPAS.com – Tampilan motor sekarang sudah semakin modern. Salah satunya yaitu dengan lampu depan yang menggunakan LED. Namun, ada cara lain agar tampilan motor akan semakin keren, berbeda dengan motor lainnya.

Salah satunya, memberikan sentuhan pada lampu dengan biaya yang relatif murah.

Pemilik bengkel modifikasi lampu motor, Light Corner di Cibubur, Arie mengatakan, modifikasi lampu tidak perlu mahal kalau tujuannya untuk gaya-gayaan. Bisa siapkan Rp 500.000 untuk menambah penampilan motor.

“Pemasangan lampu alis LED, bentuknya bisa menyesuaikan dari keinginan pemiliknya. Harga mulai dari Rp250.000, semakin banyak penggunaan lampu alis LED dan bentuknya aneh-aneh, bisa lebih mahal,” ucap Arie kepada Kompas.com, belum lama ini.

Misalnya pada Yamaha N-Max dan Honda Vario, memasang alis LED di Vario bisa lebih mahal karena bentuk lampunya yang tajam-tajam. Sedangkan pada lampu N-MAX, memiliki mika yang lebih lebar sehingga lebih mudah dibentuk.

Penambahan aksesoris seperti alis tidak terlalu membebani aki dikarenakan kapasitasnya yang masih di bawah sepuluh watt. Jadi untuk kelistrikan lebih ringan dibanding yang memasang lampu proyektor pada motornya.

“Kapasitas watt dari alis LED tidak terlalu berat, jadi aman untuk akinya. Pemasangan alis LED bisa ditempel pada mika lampu, atau reflektor, tergantung dari motornya dan ruang pada lampunya,” ucap Arie.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/20/100200015/modifikasi-kecil-yang-bisa-tambah-penampilan-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke