Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polda Metro Jaya Turunkan 749 Petugas Jelang Periode Libur Panjang

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi lonjakkan volume lalu lintas pada libur panjang pekan ini yang dimulai, Kamis (20/8/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah menerjunkan ratusan personel untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik.

“Kesiapan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam antisipasi liburan dengan menyiapkan 749 personel. Para anggota yang disebar selain mengamankan jalan juga diharapkan mengurai kemacetan yang akan terjadi,” katanya di keterangan tertulis, Rabu (19/8/2020).

Sambodo mengatakan, dari 749 personel yang diterjunkan tersebut akan disebar untuk melakukan penjagaan serta pengaturan lalu lintas pada titik-titik yang rawan terjadi kemacetan.

“Dilaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi rawan macet. Pengawasan akan dimulai sejak sore hari ini. Ada pula pos-pos penjagaan yang siap sedia,” ungkapnya.

Pos pengamanan long weekend di jalur tol akan difokuskan ke beberapa titik mulai dari pintu masuk tol elevated serta rest area Km 19.

“Lalu Simpang Susun Cikunir, Cawang, kemudian arah Tomang, Kebon Jeruk, arah luar kota kemudian juga ke arah Jagorawi di Simpang Cibubur,” lanjut Sambodo.

Tempat-tempat wisata di dalam kota mulai dari Ragunan, Monas, TMII, Ancol, hingga Kota Tua juga telah disiapkan pengaman menghadapi periode libur panjang.

Seperti diketahui, long weekend akan jatuh pada hari Kamis (20/8/2020) di mana merupakan cuti bersama Tahun Baru Islam.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/19/173100515/polda-metro-jaya-turunkan-749-petugas-jelang-periode-libur-panjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke