Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sah! Dovizioso Putuskan Hengkang dari Ducati

SPIELBERG, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso resmi meninggalkan Ducati Corse musim depan. Dovi memilih berpisah dari Ducati setelah delapan tahun bersama pabrikan Borgo Panigale.

Keputusan Dovi dikonfirmasi oleh sang manager Simone Battistella. Pengumuman ini menjadi jawaban sejak kabar kontrak baru Dovi yang mandek mencuat beberapa bulan silam.

"Terima kasih, ini sangat baik, tapi tidak ada alasan untuk melanjutkan," kata Simone Battistella yang mengumumkan keputusan Dovi tidak melanjutkan kontrak bersama Ducati, dikutip GPOne, Sabtu (15/8/2020).

Meski tidak ada penjelasan rinci, tapi keputusan Dovi hengkang dari Ducati ditengarai karena masalah gaji. Dovi disebut tidak puas dengan tawaran gaji Ducati apalagi dia runner up di musim lalu.

Di sisi lain Ducati tidak bisa memenuhi permintaan Dovi sebab saat ini situasi perusahaan sedang tidak bagus imbas krisis pandemi Covid-19. Ducati pun sudah coba bernegosiasi dengan Dovi.

"Kami harus memutuskan saat ini. Keputusan ini dibuat dengan evaluasi benyak parameter, yang merupakan refleksi berdasarkan parameter tersebut," kata Battistella.

Belum ada kabar soal masa depan Dovi musim depan, apakah pebalap 34 tahun itu bakal lanjut atau pensiun. Sebab saat ini pilihan kursi di MotoGP sudah sedikit, terutama untuk kursi tim pabrikan.

"Andrea (Dovizioso) akan melanjutkan (karir) jika dia mendapat prospek yang bagus," kata Battistella.

Ducati Sporting Director Paolo Ciabatti mengatakan, hal yang memalukan sampai Dovi keluar dari Ducati setelah delapan tahun. Tapi sayangnya tidak ada jalan keluar untuk situasi seperti ini.

"Kami tentu tidak senang dengan apa yang terjadi, tapi saya coba melihatnya dari sisi yang positif dari hubungan kami, yakni kami memiliki capaian (balap) yang bagus," kata Ciabatti.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/16/100100615/sah-dovizioso-putuskan-hengkang-dari-ducati-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke