Salin Artikel

Kalender MotoGP 2020 Bertambah, Portimao Jadi Seri Pamungkas

PORTIMAO, KOMPAS.com - Sirkuit Portimao, Portugal resmi bergabung dalam kalender MotoGP 2020. GP Portugal masuk dalam seri ke-14 dan menjadi balapan penutup alias pamungkas menggantikan Valencia.

Portimao merupakan sirkuit cadangan jika ada kasus tertentu di MotoGP sejak 2017. Hadirnya Portimao juga merupakan kembalinya MotoGP ke Portugal setelah terakhir digelar di Estoril 2012.

Selama ini Portimao belum pernah menjadi tuan rumah MotoGP dan hanya menggelar World Superbike (WSBK). Karakter sirkuitnya bisa dibilang stop and go karena banyak memiliki tikungan patah.

CEO Portimao Paulo Pinheiro, mengatakan, pihaknya sudah lama menantikan agar Portimao bisa masuk kalender MotoGP. Kerja keras itu terbayar sebab bukan hanya masuk seri tapi juga jadi balapan final.

"Pencapaian besar bagi kami akhirnya memiliki MotoGP. MotoGP adalah puncak dari motorsport roda dua, dan kami sangat bersemangat untuk menggelarnya," kata Paulo mengutip Autosport, Senin (10/8/2020).

Jika tidak ada kendala, GP Potugal 2020 akan digelar pada 22 November mendatang. Paulo mengatakan tim berkerja keras agar nantinya balapan final bisa terbuka untuk umum alias ada penonton.

"Kami usahakan, dan kami akan mulai dengan kapasitas 30.000 untuk balapan akhir pekan. Kami akan memutuskan dengan Dorna dan otoritas kebersihan tahap-tahap berikutnya," kata Paulo.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/11/084200615/kalender-motogp-2020-bertambah-portimao-jadi-seri-pamungkas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.