Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelumas Swadaya Buatan Indonesia buat Ojek Online

Oli Swadaya dibuat dengan formula khusus menggunakan teknologi Jepang dengan bahan dasar dan aditif pilihan, salah satunya yaitu Ester Synthetic 5+ Technology yang masuk ke dalam lima tataran base oil tertinggi.

Formula tersebut bisa menjamin daya tahan maksimal untuk mesin, sehingga para mitra driver mendapatkan durasi pemakaian yang lebih lama tanpa harus sering ganti oli, namun perfoma mesin tetap maksimal.

Tidak hanya itu, formula Ester Synthetic 5+ Technology juga membuat akselerasi motor maksimal dan stabil pada suhu tinggi, menjaga komponen mesin selalu bersih, mesin mudah dinyalakan dan suara lebih halus serta durabilitas pemakaian menjadi lebih panjang.

Mengingat oli untuk kendaraan roda dua akan mengalami kondisi berbeda dibandingkan pada mesin mobil, maka dipilih standar JASO (Japan Automotive Standard Organization) pada Oli Swadaya. Sebab oli pada kendaraan roda dua akan melumasi komponen pembangkit daya sekaligus penyalur daya.

Seluruh produk Oli Swadaya juga sudah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia) dan NPT (Nomor Pelumas Terdaftar) yaitu sertifikasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Minyak dan Gas Bumi atas satu nama dagang pelumas. Tujuan dari standarisasi tersebut untuk melindungi konsumen atas pemakaian sebuah produk.

PanaOil juga telah mempersiapkan sejumlah produk Oli Swadaya dengan formula Syntetic. Masing-masing dengan spesifikasi; Matic Sport 10W-30 API SL JASO MB, Matic Sport 10W-40 API SL JASO MB untuk motor matik/skutik dan Original Sport 10W-40 API SL JASO MA2 untuk motor transmisi manual. Terdapat dua pilihan ukuran kemasan yaitu 0,8 liter dan 1 liter.

Untuk mendapatkan Oli Swadaya, pengguna kendaraan roda dua dapat membelinya di bengkel umum, serta dapat mengetahui lokasi bengkel yang menyediakan Oli Swadaya melalui https://oliswadaya.id/list-area/.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/10/113100115/pelumas-swadaya-buatan-indonesia-buat-ojek-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke