Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Ban Bus Pakai Stiker Putih, Jadi Kelihatan Sporty

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren tulisan di ban mobil berwarna putih sering dijadikan pilihan untuk modifikasi. Modifikasi ini juga terbilang murah dan bisa mendongkrak penampilan kendaraan menjadi mirip mobil balap.

Biasanya tulisan pada ban yang diwarnai putih yaitu merk maupun nama dari ban tersebut. Ternyata selain diaplikasikan pada ban mobil, ada perusahaan otobus (PO) yang melakukan modifikasi yang serupa.

PO tersebut merupakan PO Kapuas Raya Express di Kalimantan Barat. Ban pada armada bus antar kota dalam provinsi (AKDP) PO Kapuas Raya Express dihiasi dengan stiker putih bertuliskan Bridgestone Ecopia berwarna putih.

Adanya stiker ini tentu menarik perhatian, tampilan bus jadi makin sporty. Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, kalau adanya stiker berwarna putih di dinding ban terinspirasi dari luar negeri.

“Pertama lihat di truk balap luar negeri, kemudian ada di mobil balap. Mobil balap di Indonesia ikut menggunakannya kemudian baru deh ke truk atau bus lokal,” kata Dimas kepada Kompas.com, Minggu (9/8/2020).

Tren stiker putih di ban ini memang belum banyak terlihat diaplikasikan pada PO bus lainnya. Baru terlihat digunakan oleh PO asal Kalimantan Barat ini. Namun kedepannya bisa saja PO bus lain mengikuti modifikasi tersebut.

Selain itu, modifikasi menempel stiker putih pada dinding ban bus juga terkenal di aplikasikan pada bus di Turki. Selain menggunakan stiker putih di bannya, bus di turki terkenal dengan menambah aksesoris krom pada bodinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/10/090200115/modifikasi-ban-bus-pakai-stiker-putih-jadi-kelihatan-sporty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke